Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

Recent Post

1 2 3 4 5

Jumat, 11 Maret 2011

Kreativitas dan Inovasi


Kreatvitas ? Apa itu 'kreativitas' ? Berikut dipaparkan beberapa pengertian 'kreativitas' dari beberapa ahli.
- David Campbell mengatakan bahwa kreativitas adalah kegiatan yang mendatangkan hasil yang sifatnya baru, berguna, dan dapat dimengerti.
- John W. mengatakan Haefele kreativitas adalah kemampuan membuat kombinasi-kombinasi baru yang bernilai sosial.
- George J. Seidel mengatakan bahwa kreativitas adalah kemampuan untuk menghubungkan dan mengaitkan, kadang-kadang dengan cara-cara yang ganjil, namun mengesankan, dan ini merupakan dasar pendayagunaan kreatif dari daya rohani manusia dalam bidang atau lapangan manapun.
- Jaques Hadamard mengatakan bahwa kreativitas adalah penggabungan ide-ide.
Dengan keempat pengertian di atas, maka secara umum kreativitas adalah kemampuan melakukan kombinasi sumber daya yang menghasilkan barang atau jasa yang sifatnya baru, bermanfaat, dan dapat memenuhi kebutuhan manusia.

Lalu apa inovasi itu? Inovasi adalah pengenalan hal-hal baru. Kretivitas yang didukung inovasi, akan mampu memecahkan berbagai persoalan, termasuk persoalan ekonomi, dll . Karena dengan keunggulan dalam berpikir kreatif dan inovatif, akan membukakan jalan keluar dari segala permasalahan yang dihadapi.

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Chat


ShoutMix chat widget
 

Mengenai Saya

Foto Saya
Reno 26 Note
Kebumen, Jawa tengah, Indonesia
Tidak Ada Sesuatu Yang Tidak Mungkin. Semua bisa dilakukan asal kita mau berusaha. Berusaha untuk mencapai perubahan. Karena Perubahan adalah hasil akhir dari semua proses belajar yang sesungguhnya.Begitu juga dengan nge-Blog, Kita belajar nge-blog agar bisa menjadi baik/bagus. Semua itu harus dengan usaha. Karena usaha membawa perubahan.
Lihat profil lengkapku

Followers

Blog Info

Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner